Skip to Content

SYARAT DAN KETENTUAN

Dengan melakukan transaksi di PRIME TEXTILE maka customer dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan PRIME TEXTILE. Jika customer tidak menyetujui seluruh maupun sebagian dari syarat dan ketentuan kami, mohon untuk tidak melakukan transaksi. (Terakhir diperbarui tanggal 6 Desember 2025)

TENTANG

Selamat datang di primetextile.id !

Halaman ini menampilkan Syarat & Ketentuan yang merupakan pegangan bagi setiap pengguna situs ini. Pengguna disarankan untuk membaca halaman ini agar dapat memahami segala kemungkinan yang dapat berdampak hukum di kemudian hari. Customer yang telah melanggar Syarat & Ketentuan Primetextile akan langsung kami Blacklist/ Blokir Customer dan atau Tokonya dari berbagai kemungkinan transaksi dengan primetex ke depannya.

DEFINISI

Primetex, Primetextile, kami, dan kita merujuk pada PT Moiz Indonesia.

Anda dan Customer merujuk pada Konsumen, Pembeli, Pelanggan, Buyer, dan sebagainya yang merupakan pihak yang melakukan transaksi dengan Prime Textile. Pemesanan, Order, Orderan, Transaksi berarti Pesanan atau Pembelian yang dilakukan secara online dengan Prime textile. 

PERUBAHAN SYARAT KETENTUAN


Prime textile dapat menambah, mengurangi, dan mengganti sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan khusus selain pada website resmi Prime textile.

KETENTUAN UMUM

Semua foto yang ditampilkan adalah foto asli dari produk yang disediakan oleh Prime textile.

  1. Prime textile sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menyamakan warna dan cahaya agar foto sesuai dengan kualitas penglihatan mata langsung. 
  2. Customer diharapkan untuk memastikan warna dan bahan sebelum melakukan transaksi karena Prime textile tidak menanggung retur jika kesalahan/ kelalaian berasal dari Customer. 
  3. Semua pesanan yang sudah terkonfirmasi pembayarannya tidak dapat diubah kembali baik jenis kain, ukuran, maupun warna. 
  4. Pesanan hanya dapat dilakukan lewat WhatsApp (WA) ke Admin Online resmi Prime textile, yaitu: 
  5.  Admin Master Primetextile  +62 81911782585 

     Admin Online (NAJLA)  +62 888 0972 1364 

     Admin Online (ENDANG)  +62 899 5454 429 

  6. Pesanan lewat marketplace dan sosial media resmi hanya tersedia di: 
  7.  primetextile.id  
  8.  Prime Textile 
  9.  primetextile18gmail.com

Pastikan Customer memperhatikan ketika ada notifikasi terkait perubahan yang dilakukan pada S&K Prime textile. 

CARA PEMESANAN

 

  1. Tanyakan ketersediaan produk yang akan dibeli ke salah satu Admin Online.
  2. Jika produk yang diinginkan ada, Admin Online akan membuatkan Sales Order (SO). Jika Customer baru pertama kali melakukan transaksi di Prime textile, maka Customer wajib mau didata dan memberikan KTP, Nomor yang bisa dihubungi, Data diri (KTP).
  3. Pastikan totalan yard atau kemungkinan berat dari produk pada pesanan yang dibuat.
  4. Pastikan jasa ekspedisi yang akan digunakan aman dan sesuai dengan durasi yang diharapkan, beserta ukuran barang yang akan dikirim.
  5. Proforma Invoice untuk melakukan pembayaran akan diberikan dalam 2-6 jam dan maksimal 1x24 jam, sesuai jam dan hari kerja Primetextile.
  6. Pesanan baru akan diproses bila pembayaran sudah dilakukan dan terverikasi oleh bagian Finance primetextile.

KETENTUAN PEMBAYARAN

 

  1. Metode pembayaran adalah CASH.

PENGIRIMAN 

 

  1. Prime textile tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan pengiriman jika Customer memberikan informasi yang salah, misalkan: nama, alamat, nomor telepon atau email dan lain-lain.

PENGIRIMAN 

 

  1. Menggunakan jasa ekspedisi terpercaya dengan S&K terjamin dan bertanggung jawab akan kondisi barang setelah diserahterimakan.
  2. Menggunakan jasa pengiriman dari kantor.
  3.  Gratis untuk wilayah Jakarta dengan minimum pesanan 1 seri/ sejumlah 4 rol. Customer harus menunggu sesuai urutan dan rute pengiriman yang dijalankan oleh Prime textile. Maksimal waktu tunggu 2x24 jam.
  4.  Gratis untuk wilayah perbatasan Jakarta dan sekitarnya jika ada rute yang ke sana dan dengan minimum pesanan 5 seri/ sejumlah 20 rol. Harus dipastikan dulu dengan Admin Online.
  5.  Gratis untuk pengantaran dengan metode COD di showroom Prime textile dan cabang resmi lainnya.

BATAS PENGIRIMAN  

 

  1. Masa kadaluarsa pesanan di Gudang adalah 2x24 jam (Jam Kerja) sejak pesanan dikonfirmasi Gudang. Selebihnya akan di cancel dan Customer harus membuat pesanan baru.
  2. Masa kadaluarsa pesanan di Showroom adalah 2x24 jam (Jam Kerja).

KETENTUAN RETUR DAN PEMBATALAN   

 

  1. Masih harus ada label/stiker/ban Moiztextile dan dibungkus kembali dengan baik. 
  2. Batas pengembalian 3 hari sejak barang diterima.
  3. Biaya pengiriman ditanggung Customer.
  4. Jika stok sudah tidak tersedia tidak menerima retur.
  5. Kain yang sudah dipotong tidak boleh diretur.
  6. Tidak menerima retur krn perbedaan warna.
  7. Sebaiknya dilengkapi dengan bukti video saat unboxing/unpacking rol.

Customer harus menyiapkan Nota Retur untuk disampaikan ke pihak Moiztextile agar Retur dapat segera diproses.

BATAS RETUR   


Untuk barang BS/Reject tidak disarankan untuk diretur, jika sampai terjadi maka hanya bisa diselesaikan dengan ganti warna/varian.

Jika produk untuk retur habis maka produk yang terbeli dapat ditukar dengan warna lain dari produk yang sama atau produk lain dengan harga yang sama. Jika tidak ada maka: 

  • Uang kembali/ refund. 
  • Potong yard dan retur sebagian. 
  • Potong nota untuk digunakan di Pembelian selanjutnya. (disarankan) 

Proses retur dimulai minimal seminggu sejak Nota Retur dari Customer sudah sampai di pihak Prime textile dan akan berlangsung selama maksimal 14 hari kerja.

KOMPLAIN   

Prime textile sangat terbuka dalam menerima berbagai komplain dan juga saran dari semua Customer Prime textile.

  1. Komplain harus disertai dengan bukti foto label dan foto/video bahan BS.
  2. Pesananan sudah harus dibayar dan jika ada selisih yard dan BS maka akan dibuatkan Credit Note.
  3. Prime textile tidak memberikan toleransi jika hanya ada perbedaan selisih sampai 5 yard.

Prime textile memberikan batasan waktu untuk melakukan komplain sampai 3 hari sejak barang tiba di Customer. Komplain yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Perbedaan yard pada label dengan yang ada di surat jalan.
  2. Barang ada BS untuk retur. 

FAKTUR PAJAK   

 

Prime textile dapat menerbitkan faktur pajak untuk Customer yang memiliki NPWP. Kirimkan NPWP, SPPKP, alamat email, contact person, nomor telepon yang dapat kami hubungi ke Admin Online kami maksimal 7 hari dari tanggal cetak invoice. Untuk Customer yang tidak memiliki NPWP, cukup memberikan KTP dan nomor telepon saja. Prime textile juga akan membantu jika Customer tidak memiliki SPPKP.  


SYARAT PENGAJUAN FAKTUR PAJAK    

 

Customer diwajibkan untuk membuat nota retur atas pengembalian/ pembatalan pesanan sesuai dengan ketetapan pajak yang berlaku dan dikirimkan ke Admin Online atau email Prime textile. 

  1. Pengajuan faktur pajak hanya dapat dilakukan setelah kami melakukan penyerahan barang atau pengiriman.  
  2. Faktur pajak akan kami terbitkan paling lambat tanggal 15 pada bulan berikutnya.
  3. Pengajuan faktur pajak selambat-lambatnya adalah 7 hari dari tanggal cetak invoice.
  4. Faktur pajak akan dikirimkan ke nomor WhatsApp yang terdaftar pada sistem kami.

BAGAIMANA ALUR PEMESANAN DI PRIME TEXTILE ?    

 

  1. Pesan melalui admin online yang sudah tertera di website.
  2. Jika sudah fix orderan mohon ditunggu untuk totalan yard produk. Waktu ini membutuhkan beberapa jam.  
  3. Berikan informasi kepada admin online untuk pengiriman menggunakan ekpedisi sesuai yang anda mau.
  4. Setelah totalan yardran diberikan, kemudian di tunggu untuk ivoice terbit setelah itu anda dapat melakukan transaksi terlebih dahulu.
  5. Setelah melakukan transaksi mohon ditunggu untuk mendapatkan resi ekspedisi. Biasanya akan di infokan olih admin online. Selang 1-2 hari.